25 Manfaat buah pisang bagi kesehatan

Manfaat buah pisang bagi kesehatan
25 Manfaat buah pisang bagi kesehatan - Pisang adalah salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi di planet ini dan, menurut Departemen Pertanian AS, buah segar favorit Amerika '. Buah kuning melengkung yang tinggi "kalium , pektin dan serat," kata Laura Flores, seorang ahli gizi berbasis di San Diego. Mereka juga menemukan cara yang baik untuk mendapatkan magnesium, vitamin C dan B6. "Pisang tinggi akan antioksidan,yang dapat memberikan perlindungan dari radikal bebas. Flores melaporkan berbagai manfaat kesehatan yang berhubungan dengan buah. " Pisang dikenal dapat mengurangi pembengkakan, melindungi terhadap pengembangan diabetes tipe 2 ,membantu menurunkan berat badan,memperkuat sistem saraf dan membantu produksi sel darah putih,semua karena pisang mengandung vitamin B6 yang tinggi ," sambungnya . Berikut adalah fakta-fakta nutrisi pisang,menurut US Food and Drug Administration, yang mengatur pelabelan makanan melalui Pelabelan Nasional dan Undang-Undang Pendidikan:

 ‪#‎Fakta‬ unik buah pisang


  1. Pisang mungkin buah yang pertama kali dibudidayakan di dunia. Para arkeolog telah menemukan bukti budidaya pisang di New Guinea pada tahun 8000 SM
  2. Pisang banyak dijumpai terutama di daerah tropis dan subtropis Afrika, Asia dan Amerika, serta Kepulauan Canary dan Australia.
  3. Ada sekitar 50 spesies pisang yang ada di dunia.
  4. Pisang liar banyak tumbuh di Asia Tenggara, namun sebagian besar tak termakan oleh manusia, karena kebanyakan pisang tersebut dipenuh oleh biji yang keras. 
  5. Sebagian besar pisang ditanam saat ini hanya untuk konsumsi sendiri ( petani atau masyarakat ). Hanya 15 persen dari produksi global ditanam untuk diekspor.
  6. India adalah produsen utama pisang di seluruh dunia, sekitar 23 persen dari total produksi pisang, meskipun sebagian besar dari pisang India adalah untuk kebutuhan rumah tangga


#25 manfaat buah pisang bagi kesehatan 

  • Meningkatkan mood .Buah pisang bermanfaat membantu meningatkan suasana hati supaya tidak stres Makan dua buah pisang sebelum bekerja yang berat dapat menambah energi dan mempertahankan gula darah Anda.
  • Terlindung dari kram otot selama latihan dan kram kaki pada malam hari hanya dengan makan pisang.
  • Menangkal hilangnya kalsium saatbuang air kecil dan membuat tulang yang kuat dengan makan buah pisang.
  • Mengurangi gejala PMS dengan makan pisang, yang mengatur gula darah dan menghasilkan relaksasi.
  • Makan pisang mengurangi pembengkakan, melindungi tubuh dari risiko diabetes tipe II, membantu menurunkan berat badan , memperkuat sistem saraf, dan membantu produksi sel darah putih dalam tubuh , semua dikarenakan tingginya vitamin B6 yang terkandung dalam buah pisang .
  • Tinggi kalium dan rendah garam, pisang secara resmi diakui oleh FDA mampu menurunkan tekanan darah dan melindungi tubuh dari serangan jantung dan stroke.
  • Memperkuat darah dan meredakan anemia karena adanya zat besi yang terkandung dalam buah pisang. 

#Makan pisang baik untuk pencernaan 


  • Pisang bertindak sebagai prebiotik,yang mampu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di usus.Pisang juga dapat menghasilkan enzim pencernaan untuk membantu menyerap nutrisi
  • Kaya pektin, yang membantu melancarkan pencernaan dan mengeluarkan racun,logam berat dari dalam tubuh.
  • Mengatasi Sembelit Serat yang tinggi dalam pisang dapat membantu menormalkan motilitas usus.
  • Pisang dapat menenangkan saluran pencernaan dan membantu memulihkan elektrolit yang hilang setelah diare
  • Pisang dapat digunakan sebagai obat sembelit yang alami. Buah ini dapat berfungsi untuk membantu memperlancar buang air besar. Dengan mengkonsumsi pisang untuk menghindari mengerasnya feses yang merupakan gejala awal sembelit.
  • meringankan sakit maag dengan cara melapisi permukaan lambung dari asam korosif. 
Baca Juga : 25 manfaat pepaya untuk kesehatan


#Mengobati penyakit dari A-Z


  •  Makan pisang dapat membantu mencegah kanker ginjal,dan membangun tulang yang kuat dengan meningkatkan penyerapan kalsium.
  • Pisang membuat Anda lebih pintar dan membantu membuat Anda lebih berkonsentrasi dalam belajar. Makan pisang sebelum ujian untuk dapat memberikan keuntungan bagi anda di karenakan tingginya kalium didalam buah pisang.
  • Pisang tinggi antioksidan yang dapat memberikan perlindungan dari radikal bebas dan penyakit kronis.
  • Makan pisang di antara waktu makan dapat membantu menstabilkan gula darah dan mengurangi mual.
  • meringankan gatal dan iritasi dengan cara menggosokan bagian dalam kulit pisang ke kulit yang gatal atau iritasi
  • Mengonsumsi buah pisang dapat mengontrol kadar gula darah dalam tubuh
  • Makan pisang dapat menurunkan suhu tubuh dan mendinginkan Anda selama demam atau pada hari yang panas.
  • Pisang mengandung kadar vitamin B tinggi serta kalium dan magnesium yang mempercepat pemulihan tubuh dari efek rokok
  • Mengurangi rasa sakit ketika haid Perbanyak mengonsumsi buah pisang maka rasa nyeri tersebut dapat berkurang.
  • Mengonsumsi buah pisang setiap hari mampu meningkatkan sistem imun tubuh dan menambah energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari.
  • Menyembuhkan luka bakar Caranya ambil abu daun pisang dan kemudian tambahkan minyak kelapa. Oleskan pada kulit yang terkena luka bakar.
Baca Juga : 1001 manfaat buah apel bagi kesehatan

 Demikianlah sharing saya tentang 25 manfaat buah pisang bagi kesehatan semoga bermanfaat. Jangan lupa share ke teman kalian.
Salam hormat

11 Responses to "25 Manfaat buah pisang bagi kesehatan"

  1. Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp 20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

    Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

    Menyediakan 8 game dalam satu id
    * POKER
    * BANDAR Q
    * BANDAR POKER
    * DOMINO
    * CAPSA SUSUN
    * ADU Q
    * BANDAR 66
    * SAKONG

    keunggulan bermain di PESONAQQ :

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * Bonus Referal 100% - 200%
    * Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

    Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
    *Livechat : DISINI
    * WA : +85511817618
    * BBM : 7A996166


    Langsung daftar ke link resmi kami >>> KLIK DISINI <<<

    ReplyDelete
  2. Thanks for info jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2A5hggE

    ReplyDelete
  3. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete
  4. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete
  5. Tahukah anda apa itu buah goji?

    Menurut laporan Suruhanjaya Teknologi Saintifik China, Goji mengandungi sebatian yang dikenali sebagai lycium polisakarida yang ternyata sangat berkesan dalam meningkatkan imunisasi. Keputusan-keputusan ini disahkan di dalam beberapa ujian klinikal.
    Di dalam satu kajian ke atas sekumpulan pesakit kanser, Goji telah mencetuskan peningkatan kadar transformasi limfosit dan juga bilangan sel darah putih (sukatan fungsi imunisasi). Di dalam kajian lain yang melibatkan sekumpulan mereka yang bilangan sel darah putih di bawah had, Goji meningkatkan fagocitisis dan titre antibodi serum (satu lagi ndex fungsi imunisasi). Aras titre antibodi serum yang tidak sihat telah lama dikaitkan dengan Sindrom keletihan yang kronik (dikenali juga dengan Epstein-Barr).
    500 Kali Ganda Lebih Vitamin C Berbanding Buah Oren
    Pada tahun 1988, Institut Penyelidikan Nutrisi Beijing telah membuat kajian terperinci analisis kimia dan komposisi nutrisional buah Goji kering. Apa yang mereka temui sangat menakjubkan. Buah Goji mengandungi lebih 18 asid amino (6 kali ganda lebih tinggi kadarnya berbanding bee pollen), 21 unsur mineral, lebih beta karoten berbanding lobak dan yang terhebat ialah mengandungi 500 kali ganda lebih Vitamin C berbanding buah oren - mengikut berat). Ia juga kaya dengan Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6 dan Vitamin E.
    Mungkin kerana faktor-faktor inilah, secara tradisinya masyarakat Cina mengatakan bahawa Goji mampu melindungi fungsi hati, menggantikan tenaga penting, penglihatan yang lebih baik, mengurangkan tekanan darah dan kolestrol. Goji juga dikatakan mampu menguatkan otot dan tulang, merangsang jantung, membantu merawat diabetis dan mati pucuk.
    Asal-usul Buah Goji
    Buah Lycium atau dikenali juga dengan nama Goji merupakan sejenis tumbuhan purba yang biasanya didapati di Asia Timur seperti yang terdapat di Ningxia, China. Di dalam perubatan tradisional, buah Goji dikatakan mempunyai khasiat untuk menyuburkan darah, buah pinggang, hati, memperkayakan yin dan melembapkan paru-paru. Berdasarkan kajian yang dibuat oleh seorang pakar herba dan ahli farmasi berdaftar, Dr. Earl Mindell, R.Ph.,Phd., beliau telah menyenaraikan 34 sebab kenapa pemakanan Goji perlu dijadikan amalan.

    ReplyDelete
  6. Salam…Sy ada menjual buah goji bery gred A..berat sekitar sekilo angaran ribuan biji di sebabkan buah ini seperti biji bery or kismis jadi bilangan ribuan biji walau sekilo sahaja..memang berbaloi baloi untuk kesihatan seisi keluarga rasanya yang masam manis mesti menjadi kegemaran termasuk anak anak kecil untuk menambah darah dan kesihatan badan dan otak dengan vitamin yang hebat hebat sebungkus harga cuma rm80 free wang pos….cepat dan pantas sy hantar guna kan pos laju.call or msg sy xpun wasap sy kt 0174687570(mohd zuhairi) Kebaikan buah goji bery sangat dasyat…………………….
    buah super food…rahsia rahsia orang terdahulu untuk kekal sihat..
    diiktiraf sebagai antara makanan kesihatan terbaik. Buah yg sy jual adalah asli…bukan pil bukan kapsul tapi dalam bntuk sebiji sebiji yang sudah kering dan terus di kunyah…..amat menyelerakan dan rasa nya membuatkan anda kecur air liur..fuhh sihat dan sedap…itu terbaiklah
    sehari 60 biji untuk kesihatan.sesiapa pun boleh amal kan… Keluaran sy adalah asli..nama syarikat sy JUTAWAN HERBS NO PENDAfTARAN SYARIKAT SAYA PG 0346818-W NAMA PEMILIK MOHD ZUHAIRI BIN NOORDIN

    ReplyDelete
  7. Ayo Segera Bermain Sabung Ayam Online Di HP

    Dapatkan Bonus Cashback Up TO 10% !!!
    Juga Bonus Deposit IDR 500.000 !!! Hanya Di Agen Terpercaya www. bolavita .fun

    Sabung Ayam S128 | SV388 | Kungfu Chicken

    Info Lengkap Hubungi Customer Service Kami ( 24 JAM ONLINE ) :

    BBM: BOLAVITA
    WeChat: BOLAVITA
    WA: +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete
  8. BOLAVITASPORTS PREDIKSI SKOR TERPERCAYA DAN TERAKURAT

    JADWAL SABUNG TERLENGKAP agen adu ayam terbesar sejak 2014


    Ayo Segera Bermain Sabung Ayam Online Di HP

    Dapatkan Bonus Cashback Up TO 10% !!!
    Juga Bonus Deposit IDR 500.000 !!! Hanya Di Agen Terpercaya www. b-o-l-a-v-i-t-a .fun

    Sabung Ayam S128 | SV388 | Kungfu Chicken

    Info Lengkap Hubungi Customer Service Kami ( 24 JAM ONLINE ) :

    BBM: B-O-L-A-V-I-T-A
    WeChat: B-O-L-A-VI-T-A
    WA: +62-8-1-2-2-2-2-2-9-9-5
    Line : cs_b-o-l-a-v-i-ta

    ReplyDelete

About | Contact | Disclaimer | Privacy Policy
Copyright © 2015